Kadis DPMPTSP Prov. Sulteng Resmi Dilantik Sebagai PJ Bupati Donggala Oleh Gubernur Sulawesi Tengah

Palu, DPMPTSP Sulteng – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, secara resmi melantik dan mengambil sumpah Moh. Rifani Pakamundi S.Sos., M.Si., sebagai Pj Bupati Donggala dalam suatu acara yang berlangsung di Ruang Polibu Kantor Gubernur pada hari selasa (16/01/2024). 

Pelantikan ini menjadi momen penting yang juga dirangkaikan dengan pengangkatan Asharini Mastura sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua PKK dan Plt. Ketua Dekranasda Kabupaten Donggala oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura.

Foto Bersama
Sumber: Foto PPID DPMPTSP Sulteng

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Pa’da, Mantan Bupati Donggala Moh. Yasin Asisten, Staf Ahli Gubernur, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda Kabupaten Donggala, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur H. Rusdy Mastura menyatakan bahwa peningkatan status ini menjadi momentum untuk bekerja lebih produktif dalam memantapkan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan dalam pembangunan pemerintahan. Ia juga menekankan pentingnya mewujudkan pembangunan Kota Sunset di Kabupaten Donggala sebagai kawasan wisata kelas dunia serta sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Sumber: Foto PPID DPMPTSP Sulteng

“Saya mengucapkan selamat kepada Moh. Rifani Pakamundi selaku Pejabat Bupati Donggala,” kata Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura.

Rusdy juga memberikan pesan kepada Pj. Bupati yang baru dilantik, memastikan kelancaran pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, menjaga netralitas ASN, serta melakukan koordinasi untuk persiapan penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2024 di Kabupaten Donggala.

“Bekerjalah dengan keikhlasan dan integritas yang tinggi sebagai pejabat publik,” ujar Rusdy.

Gubernur juga menegaskan bahwa pemantauan terhadap kinerja Pj. Bupati Donggala akan terus dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sumber: Foto PPID DPMPTSP Sulteng

Selain itu, Rusdy mengucapkan terima kasih kepada Moh. Yasin atas kontribusi dan pengabdianya kepada Kabupaten Donggala. Ia berharap nilai-nilai sportivitas, demokrasi, dan tanpa sentimen tetap dijaga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, Vera Rompas Mastura, memberikan ucapan selamat kepada Ny. Asharini Mastura sebagai Plt. Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Donggala. Vera yakin Asharini Mastura dapat memimpin dengan tanggung jawab penuh.

“Saya yakin dan percaya, Ny. Asharini Mastura mampu memimpin TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Donggala dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Vera.

Vera juga berpesan agar TP-PKK Kabupaten Donggala dapat mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam menanggulangi masalah kemiskinan dan stunting. Ia berharap TP-PKK dapat menjadi mitra dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah.

Sumber: Foto PPID DPMPTSP Sulteng

“Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ny. Indo Tang Kasman Lassa dan Ny. Fany Sirey Moar selaku Wakil Ketua yang mendarma tugas sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala,” tutup Vera Rompas Mastura.*

PPID DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint