Gala Dinner Sakip Award 2024, DPMPTSP Sulteng Raih 10 Besar

Penyerahan penghargaan SAKIP Award 2024 oleh Sekretaris Daerah Prov. Sulteng kepada Plh. Kepala DPMPTSP. Sabtu, (31/08/2024). Foto : Dok. Biro Adminstrasi Pimpinan/PPID Utama

Palu, DPMPTSP – Dalam acara malam Penganugerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berhasil menoreh prestasi membanggakan dengan masuk 10 besar penerapan Sakip terbaik. Sabtu, (31/08/2024).

Sakip Award bertujuan untuk menilai sejauh mana instansi pemerintah mampu melaksanakan kinerja berdasarkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparan. Acara yang dirangkaikan dengan Gala Dinner ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Sulawesi Tegah dan pejabat terkait lainnya, Asisten, Staf Ahli Gubernur serta unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura yang di damping oleh Sekretaris Daerah Dra. Novalina, M.M, bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Christina Shandra Tobondo dan Kepala Biro Organisasi Neng Elly. dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada instansi yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja mereka melalui penerapan SAKIP.

“terikasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mengevaluasi kinerja perangkat daerah, terlebih khusus kepada Biro Organisasi yang telah memfasilitasi kegiatan ini”. Ungkapnya.

Lanjut, Gubernur mengatakan bahwa dalam rangka mencapai Misi ke-2 Gubernur untuk mewujutkan Reformasi Birokrasi, Supremasi Hukum dan Penegakkan nilai-nilai kemanusiaan dan hak asasi manusia, maka salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah adalah melalui evaluasi implementasi SAKIP Perangkat daerah.

Berdasarkan evaluasi Akuntabilisan Kinerja Instansi Pemerintah yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah, ada sepuluh OPD menerima penghargaan atas hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan predikat “A” dan satu OPD dengan predikat “AA” dalam melaksanakan program serta penggunaan anggaran yang efektif, efisien, tepat sasaran dan memberikan dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah DPMPTSP Prov. Sulteng.

Mengakhiri sambutanya, Gubernur mengucapkan selamat kepada sebelas perangkat daerah atas segala upaya yang telah dilakukan untuk terus berinovasi dan memperbaiki kinerja implementasi SAKIP lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh JPT beserta jajarannya atas segala upaya yang telah dilakukan untuk terus memperbaiki kinerja implementasi SAKIP lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berorientasi hasil yang berdampak dan dirasakan langsung masyarakat”.

Tampak hadir, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber : Biro Adminsitrasi Pimpinan/PPID Utama

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint