DPMPTSP Prov. Sulteng Masuk Nomine Terbaik Penyelenggaraan PTSP dan PPB

DPMPTSP Sulteng – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah berhasil masuk dalam 8 besar sebagai Nomine Terbaik Penyelenggaran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Tahun 2022 Tingkat Nasional berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi dari Kementerian Investasi/BKPM.

Atas capaian tersebut, masing-masing nomine diberikan kesempatan untuk melakukan pemaparan tentang Kinerja Penyelenggaraan PTSP dan PPB dihadapan tim penilai, tim teknis penilai, dan tim tenaga ahli yang berasal dari 14 kementerian/lembaga, pada Kamis (18/8) secara virtual.

Paparan tersebut disampaikan Kepala DPMPTSP Prov.Sulteng Moh.Rifani Pakamundi,S.Sos,M.Si selama 20 menit, dilanjutkan sesi tanya jawab dengan tim penilai selama 45 menit.

Diakuinya, DPMPTSP Prov.Sulteng telah melakukan berbagai inovasi guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Ia pun menyampaikan beberapa program yang akan dikerjakan ke depan, diantaranya : konsultasi online perizinan berusaha melalui media sosial. “Komitmen kami nyata, bukan penghargaan semata namun pelayanan terbaik yang ingin kami wujudkan,”pungkas Mantan Asisten I Kota Palu, Rifani Pakamundi.

Terpisah, gubernur diwakili Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Rudi Dewanto,SE,MM mengatakan Provinsi Sulawesi Tengah memiliki imunitas dalam pertumbuhan investasi, dimana dalam 3 (tiga) tahun terakhir realisasi investasi Provinsi Sulawesi Tengah selalu melampaui target yang diberikan Kementerian Investasi, dimana rata-rata jumlah realisasi sulteng di atas Rp. 30 T, investasi ini telah membuka lapangan kerja baru sebanyak  42.000 orang.

“Semua pencapaian ini tentu saja tidak terlepas dari kinerja dan komitmen pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten/kota,”katanya.

Melalui Pj. Sekda, Gubernur H.Rusdy Mastura menyambut baik penilaian kinerja PTSP provinsi dan kabupaten/kota yang dilakukan oleh Kementerian Investasi / BKPM RI dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik yang merupakan pintu masuk investasi di daerah.

Dengan kinerja pelayanan publik yang semakin baik tentu saja akan menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah destinasi investasi dalam negeri maupun luar negeri sehingga mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat agar Indonesia dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yaitu “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera Dan Lebih Maju”.

Berikut daftar 8 provinsi yang masuk Nomine Terbaik Penyelenggaran PTSP dan PPB Tahun 2022 Tingkat Nasional :

1. Prov. Banten

2. Prov. Bengkulu

3. Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Prov. Gorontalo

5. Prov. Jawa Tengah

6. Prov. Kalimantan Barat

7. Prov. Sulawesi Tengah

8. Prov. Sumatera Selatan

Biro Adm Pimpinan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »