Kegiatan Rapat Koordinasi Penataan Ruang tahun 2021

Rapat Koordinasi 2021 bersama OPD Terkait

Rapat Koordinasi Penataan Ruang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2021 di Ruang Rapat Kepala DPMPTSP Prov. Sulteng  yang dipimpin oleh Kepala DPMPTSP Prov. Sulteng dengan peserta rapat yaitu :  Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang  Prov. Sulteng, Dinas Lingkungan Hidup  Prov. Sulteng, Dinas Perhubungan  Prov. Sulteng, Kantor ATR/BPN Prov. Sulteng, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulteng, dan Karo Hukum Setda.Prov. Sulteng.

Adapun Rapat Koordinasi Penataan Ruang tersebut menghasilkan beberapa kesekapatan yaitu :

  1. Pelimpahan pendelegasian masih menunggu peraturan lebih lanjut sebagaimana diatur dalam PP 21 Tahun 2021 Pasal 114.
  2. Bahwa pelaksanaaan persetujuan KKPR dilakukan melalui TKPRD dengan memohon petunjuk pelaksanaan kewenangan sesuai delegasi dalam PP 21 Tahun 2021 pasal 114 kepada kementerian ATR/BPN serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  3. Bahwa Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang berkoordinasi Kementerian terkait tentang Surat Edaran Kementerian ATR/BPN Nomor 4/SE-PF.01/III/2021 yang bukan produk hukum.
  4. Mengkomunikasikan Regulasi berkaitan PNBP pada kementerian terkait.
  5. Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah segera membentuk FPR sesuai Permen ATR/BPN Nomor 15 Tahun 2021 tentang Koordinasi Penyelenggaran Penataan Ruang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »