Meriahnya Sulteng Expo 2018

Pembukaan Sulteng Expo 2019
Pembukaan Sulteng Expo 2018

Penyelenggaraan Sulteng Expo 2018 kali ini memberikan kesempatan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun mitra kerja dari unsur dunia usaha, BUMN/BUMD, serta Perbankan untuk turut berpartisipasi dalam mempromosikan potensi daerah masing-masing dan menginformasikan perkembangan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan bidang, tugas dan usahanya.

Penyelenggaraan Sulteng Expo pada tahun 2018 ini telah memasuki tahun ke-6 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah.  Adapun nilai transaksi dari pelaksanaan Sulteng Expo setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Pada pelaksanaan Sulteng Expo pada tahun 2017 tercatat nilai transaksi sebesar Rp. ~18.000.000.000 dan pelaksanaan Sulteng Expo 2018, total transaksi yang terjadi selama pelaksanaan pameran sampai tanggal 16  April  2018 mencapai Rp. ~22.500.000.000.

Penyelenggaraan Sulteng Expo 2018 mengangkat tema “Akselerasi Investasi Guna Mendorong Pembangunan Daerah” . Hal ini  dimaksudkan agar para pelaku ekonomi dapat  memanfaatkan kecepatan perubahan regulasi yang ada, sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan potensi unggulan yang ada melalui peningkatan realisasi investasi

Sulteng Expo pada tahun 2018 ini diikuti oleh Instansi di Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten, BUMN/BUMD, Perusahaan Luar dan Dalam Negeri yang berinvestasi di Provinsi Sulawesi Tengah, serta para UMKM di Kota Palu. Adapun partisipan dari luar Provinsi yaitu dari Kementrian Sosial serta UMKM dari Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur.

Dibuka pada tanggal 13 s/d 17 April 2019, selain sebagai bentuk perayaan HUT Provinsi Sulawesi Tengah, penyelenggaraan Sulteng Expo 2018 ini juga bertujuan untuk menggaet para pelaku usaha untuk mempromosikan produk usahanya kepada masyarakat. Untuk menambah kemeriahan kegiatan ini, hadir pula Artis Ibu Kota serta berbagai lomba yaitu Celebes Fish Food Competition, Lomba Busana Kerja Tenun Daerah Sulawesi Tengah, Pemilihan Putri Pariwisata Sulawesi Tengah, Lomba Mewarnai Tingkat TK/SD, serta berbagai pelayanan publik oleh Instansi dan Bank.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, ibu Ir. Christina Shandra Tobondo, MT selaku Kepala DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Gubernur Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, FORKOMPIMDA, Para Walikota /Bupati se-Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala OPD di Lingkugan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah dan Kapolres Palu, Dandim 1306 Donggala, CV. Prima Organizer, Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, PT. Bank Sulteng, Hotel The Sya, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Lingkungan Massyarakat Kota Palu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu, Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng, Dinas Perhubungan Kota Palu, para peserta pameran yang telah berpartisipasi terutama panitia serta semua yang sudah bekerjasama memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Sulteng Expo 2018 dengan sangat baik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »