Rapat Koordinasi Penerapan PTSP Di Sulawesi Tengah tahun 2022

Palu, Sulawesi Tengah – (30/06/2022) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) provinsi Sulawesi tengah, Bapak Moh.Rifani, S.Sos,M.Si., membuka Rapat Koordinasi Asistensi penerapan PTSP Di Daerah Se-Sulawesi Tengah dan Workshop Online Single Submission (OSS) bagi pelaku usaha Non UMK Tahun 2022. Kegiatan ini diadakan di Hotel Best Western Plus Coco Palu dan di hadiri oleh kepala-kepala DPMPTSP Kabupaten/Kota Se-sulteng dan pelaku usaha Non UMK.

Dengan diberlakukannya undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja yang kemudian diturunkan melalui peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko, maka perizinan yang sebelumnya berbasis izin, kini menjadi berbasis risiko yang artinya kegiatan usaha tersebut dikelompokkan berdasarkan tingkat risikonya. Risiko usaha dibagi menjadi empat yaitu risiko rendah, menengah rendah, menengah tinggi, dan tinggi. Pemerintah telah memetakan tingkat risiko sesuai dengan bidang usaha atau klasifikasi baku lapangan indonesia (KBLI) 2020 yang terdiri dari 5 digit sebagai kode bidang usaha.

Dengan diadakannya kegiatan ini di harapkan peserta mampu memahami konsep dan menindak lanjuti hasil-hasil dari kegiatan ini dalam mendukung penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko dan investasi di sulawesi tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »