Sulteng Expo 2019 : Sulteng Bangkit !

Pelaksanaan Sulteng Expo pada tahun 2019 merupakan bentuk perayaan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-55. Seperti pelaksanaannya pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini memberikan kesempatan pada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kab/Kota maupun Mitra Kerja dari unsur Dunia Usaha, BUMN serta BUMD untuk turut berpartisipasi dalam menginformasikan perkembangan pembangunan serta potensi daerah masing-masing.

Penyelenggaraan Sulteng Expo 2019 kali ini mengangkat tema “Sinergitas memacu Investasi untuk Pertumbuhan dan Pemerataan“. Diharapkan dari sinergitas tersebut pembangunan seluruh pemangku kepentingan dapat memacu Investasi yang berkualitas menuju Sulawesi Tengah yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Disisi lain, pelaksanaan Sulteng Expo tahun 2019, memiliki nuansa yang berbeda karena penyelenggaraannya dilakukan pasca bencana yang begitu dahsyat yaitu Gempa Bumi dan Likuifaksi. Oleh karena itu, seiring berjalannya waktu dilakukan proses pemulihan pasca bencana dan dengan adanya Sulteng Expo 2019 ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat Sulawesi Tengah untuk bangkit kembali.

Dilaksanakan pada tanggal 09 s/d 13 April 2019, Sulteng Expo 2019 diisi oleh berbagai kegiatan, diantaranya Hiburan Artis Ibukota yaitu Wali dan Opick, Panggung Seni Budaya,Dukungan Layanan Psikososial yang melibatkan ± 500 anak dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi,Lomba Masak Koki Huntara yang diikuti oleh 17 huntara, Fun Run,Pemilihan Putri Pariwisata,Lomba Mewarnai Tingkat TK/SD, dan masih banyak lagi.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, ibu Ir. Christina Shandra Tobondo, MT selaku Kepala DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Gubernur Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, FORKOMPIMDA, Para Walikota /Bupati se-Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala OPD di Lingkugan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah dan Kapolres Palu, CV. Prima Organizer, Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, PT. Bank Sulteng, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Lingkungan Masyarakat Kota Palu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu, Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng, Dinas Perhubungan Kota Palu, para peserta pameran yang telah berpartisipasi terutama panitia serta semua yang sudah bekerjasama memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Sulteng Expo 2019 dengan sangat baik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »