DPMPTSP Sulteng Meraih prestisius predikat ‘A’ dalam SAKIP Award 2023 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, DPMPTSP Sulteng – Kepala Dinas DPMPTSP Sulteng Moh.RIfani,S.Sos,M,Si menghadiri kegiatan penganugerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dan launching Senam Bugar di Meja Kerja di Ballroon Swissbell Hotel Pada Hari Rabu (20/9/2023).

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Dra. Novalina, M.M. secara resmi membuka penganugerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dan launching Senam Bugar di Meja Kerja

Dalam sambutannya, Dra. Novalina, M.M. menyampaikan selamat kepada OPD yang telah meraih predikat A. Menurutnya, SAKIP adalah cerminan tekad untuk memperbaiki akuntabilitas dan intensitas kinerja. Gubernur berharap bahwa predikat SAKIP yang diperoleh ini akan berdampak positif pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Sebanyak 18 organisasi perangkat daerah (OPD) yang beroperasi di Sulawesi Tengah membanggakan daerah ini dengan meraih prestisius predikat ‘A’ dalam SAKIP Award 2023. Selain itu, 23 OPD berhasil meraih predikat ‘BB’, sementara 8 OPD mendapatkan predikat ‘B’. Pada kegiatan ini DPMPTSP Sulteng mendapatkan predikat A dan menjadi urutan ke-7 dari 18 OPD yang masuk dalam Predikat A.Jajaran OPD yang menerima predikat A masing-masing Bappeda, BPKAD, Dinas Pangan, BKD, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Dinas  Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol, Inspektorat, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas ESDM, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Biro Organisasi.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Sekdaprov serta Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Asisten Administrasi Umum, memberikan penghargaan istimewa dan dana sebesar Rp 75 Juta kepada masing-masing dari 18 OPD yang berhasil meraih predikat SAKIP ‘A’. Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kerja keras dan komitmen mereka dalam meningkatkan akuntabilitas dan kinerja instansi pemerintah.

Penghargaan SAKIP Award yang terselenggara atas kerja sama antara Biro Organisasi, Bappeda dan Inspektorat Sulteng ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang erat dalam mengimplementasikan SAKIP

Sumber: PPID DPMPTSP Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint