DPMPTSP Sulawesi Tengah Siap Mendukung Kegiatan Event ALKI II Zone Investment Forum dan Nusakraf

Palu, DPMPTSP Sulteng – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Rifani Pakamundi, S.Sos., M.Si menerima Kunjungan Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka tindak lanjut Kegiatan Pre-Event ALKI II Zone Investment Forum dan Nusakraf, bertempat di Ruangan Kepala Dinas pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis (20/Juli/2023).

Dalam Kunjungan ini, bertindak selaku Perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Murni, dan Public Relation & Digital Marketing Management, Adelina.
Turut hadir Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Selaku Wakil Disperindag Prov Sulteng, Fajar Setiawan, dan Sekretaris Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah, Lilis Suryani Willah.

Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Murni, menyampaikan bahwa Perhelatan Event ALKI II Zone Investment Forum dan Nusakraf akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2023 mendatang. Kegiatan ini menghadirkan 11 Provinsi yang nantinya akan mempromosikan kebudayaan, produk UMKM Unggulan, Kebudayaan dan tentunya Potensi Investasi yang ready to offer dalam bentuk IPRO (Investment Project Ready to Offer)

“ALKI II Zone Investment Forum akan menghadirkan beberapa sesi acara seperti Business Matching, dimana 11 Provinsi dapat mempresentasekan Investasi yang ready to offer dalam bentuk IPRO kepada Para Investor. Dimana Potensi investasi yang ditawarkan kepada Para Investor sudah clean and clear; proyek investasi yang dapat dipastikan minim permasalahan sehingga bankable. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu IPRO Award yang dalam hal ini dimonitori langsung oleh Pihak Kementerian Investasi/BKPM RI pada pelaksanaannya.” Kata Murni Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan.

Murni juga menambahkan bahwa One on One Meeting sebagai tindak lanjut awal dari Business Matching dimana pada sesi tersebut, Investor yang telah memilih Potensi Investasi yang diminati pada Business Matching dapat mempelajari sekaligus mengetahui lebih lanjut tentang Potensi Investasi oleh Provinsi terkait.
Lebih lanjut, Ke-11 Provinsi yang menyajikan IPRO nantinya akan dinilai sesuai kriteria dan ketentuan Kementrian Investasi/BKPM RI dimana IPRO yang memenuhi kualifikasi penilaian akan dianugerahkan IPRO Award.

Sementara itu Adelina selaku Public Relation & Digital Marketing Management menjelaskan pada Pameran Nusakraf akan diadakan pagelaran Nusakraf (Nusantara Ekonomi Kreatif) berupa pameran produk UMKM terbaik dan pameran Kebudayaan ke-11 Provinsi yang juga dapat ditampilkan melalui pentas seni. Pameran Nusakraf dirangkaikan dengan Balikpapan Fashion Week yang akan menghadirkan desain dari beberapa desainer ternama Indonesia seperti Ida Roliani, Nani Rahmah, dan Ivan Gunawan to be confirmed.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Pada ujung pemaparan mereka, Murni dan Adelina selaku Perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dapat berpartisipasi pada Event ALKI II Zone Investment Forum dan Nusakraf pada Bulan Oktober mendatang

Hal ini disambut baik oleh Kepala DPMPTSP Prov. Sulteng beserta Perwakilan dari Disperindag dan Dekranasda Sulteng yang menyatakan ketertarikan dan minat bersinergi pada Event ALKI II Zone Investment Forum dan Nusakraf, “Kami siap mendukung dan berpartispasi pada Event tersebut” tutur, Moh. Rifani.

Sumber: PPID DPMPTSP Prov. Sulteng 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint