Kadis DPMPTSP Sulteng Hadir merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia (HUT) Kemerdekaan Yang ke-78

Palu, DPMPTSP Sulteng – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah Moh.Rifani Pakamundi,S.Sos,M,Si beserta jajaran pegawai Eselon III dan IV ikut menghadiri Upacara Bendera merah putih, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78. Khusus di Provinsi Sulawesi Tengah Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (17/8/2023).

Upacara mulai berlangsung pukul 09.00 WITA, diikuti tiga peleton pasukan upacara yang terdiri: Peleton pertama, Korsik KOREM 132/Tdl, Polisi Militer, KOREM 132/Tdl, Lanal Palu, Yonif 711.

Peleton kedua, Samapta Polda Sulteng, Polwan Polda Sulteng, Brimob Polda Sulteng, Lantas Polda Sulteng.

Peleton tiga, Satpol PP Prov. Sulteng, Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng, IKPTK Provinsi Sulteng serta Gabungan OPD

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Gubernur H. Rusdy Mastura bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara Mayor Chk Stevanus Piay, SH kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Hj.Nilam Sari Lawira SP,MP.

Yang ditunggu-tunggu yakni pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Seusai bendera merah putih dikibarkan dilanjutkan dengan persembahan tiga lagu nasional kemerdekaan oleh siswa SMA/SMK Palu dan alumni Gita Bahana Nusantara yakni : Hari Merdeka, Indonesia Jaya dan Syukur. Aubade dan Andika Bhayangkari.

Momentum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke 78 RI juga diserahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya X tahun, XX tahun dan XXX tahun.

Penyerahan penghargaan di bidang perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan Provinsi Sulawesi Tengah, penyerahan penghargaan kepada pelaku usaha di Sulawesi Tengah.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Penyerahan hadiah lomba desa dan kelurahan tahun 2023, penyerahan remisi, penyerahan bingkisan kepada ex napiter, penyerahan hadiah Pornas Korpri dan penyerahan penghargaan EKK.*

PPID DPMPTSP Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint