Kadis DPMPTSP Sulteng Hadiri Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Prov. Sulteng

Palu, DPMPTSP Sulteng – Kepala DInas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Moh. Rifani Pakamundi S.Sos., M.Si bersama dengan Dr. Ir. Christina Shandra Tobondo, MT, Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Sulawesi Tengah, dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya dari Provinsi Sulawesi Tengah hadir dalam acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Tengah. Acara ini secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Presiden RI, K.H Ma’Ruf Amin, dan berlangsung di ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Selasa, (03/10/23)

Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu agenda Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI K.H Ma’Ruf Amin. Dalam sambutannya Wakil Presiden RI K.H Ma’Ruf Amin menyampaikan, pemerintah sangat berkomitmen untuk membangun ekonomi syariah karena selain kewajiban juga ekonomi syariah ini akan memberikan penguatan terhadap ekonomi nasional.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

“Maka dari itu dibangun kelembagaannya itu ditingkat nasional, Komite Nasional Ekonomi Syariah yang Ketuanya Presiden, Wakil Ketua adalah Wakil Presiden Sekretarisnya Menteri Keuangan, anggotanya seluruh Menko dan Menteri Menteri terkait. untuk di daerah maka dibentuklah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah yang sudah terbangun di 22 Provinsi dan hari ini di Sulawesi Tengah, alhamdulillah” ucap K.H Ma’Ruf Amin dalam sambutannya.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Setelah acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Presiden RI K.H Ma’Ruf Amin bersama Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura, menuju Swissbell Hotel untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal yang juga dirangkaikan dengan Soft Launching Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura menyatakan bahwa pada tahun 2022 terdapat 3 kabupaten yang masuk dalam kategori sangat tertinggal, namun pada tahun 2023, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil mengentaskan daerah-daerah tersebut dari status sangat tertinggal. Gubernur Sulawesi Tengah juga menyambut kedatangan Wakil Presiden RI K.H Ma’Ruf Amin dengan ucapan selamat datang, “Selamat datang di Sulawesi Tengah, Negeri Seribu Megalit,” kepada Bapak Wakil Presiden K.H Ma’Ruf Amin, yang didampingi oleh Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta para pejabat daerah dari seluruh Indonesia yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Kegiatan Rakornas Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal ini merupakan salah satu upaya untuk mengentaskan daerah-daerah tertinggal, yang sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045, yaitu menjadi bangsa maju dan sejahtera, dengan generasi yang produktif, berkualitas, dan mampu bersaing dengan bangsa maju lainnya.

PPID DPMPTSP Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint