Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Kinerja Mobile (K-MOB) Lingkup DPMPTSP oleh BKD Prov. Sulteng

Petrus Krisporus, S.Kom, Tim Teknis Aplikasi K-MOB Prov. Sulteng saat memaparkan Sosialisasi penggunaan aplikasi Kinerja Mobile (K-MOB). Selasa, (24/09/2024). Foto : PPID dan Kehumasan DPMPTSP Prov. Sulteng

Palu, DPMPTSP – DDalam rangka meningkatkan efektivitas kehadiran dan pelaporan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) yang didukung oleh Tim Teknis dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Konerja Mobile (K-MOB). Palu, (24/09/2024).

Sekretaris DPMPTSP, Nurhalis M. Lauselang, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur serta mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, menurut Nurhalis pentingnya kehadiran seluruh ASN Lingkup DPMPTSP dalam mendukung penggunaan aplikasi K-MOB yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan perilaku kerja secara langsung, mencakup pencapaian target kinerja yang terhubung dengan data kehadiran dan hasil kerja pegawai.

“saya mengharapkan perhatian dan keseriusan bapak/ibu sekalian dalam mengikuti sosialisasi ini, dengan harapan mengurangi complain atau keluhan terhadap presensi pegawai yang kurang memahami cara pemakaian aplikasi ini”. Pungkas Nurhalis.

Sementara itu, Petrus Krisporus, S.Kom selaku Tim Teknis Aplikasi K-MOB lebih rinci menjelaskan bahwa Aplikasi K-MOB ini merupakan alat ukur produktivitas yang berbasis teknologi informasi dan dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

“Aplikasi ini adalah langkah maju untuk mengukur kinerja ASN yang mana belum sepenuhnya menerapkan manajemen kinerja berbasis ITE,” ungkapnya.

Lanjut, menurut Kris Aplikasi K-MOB ini memungkinkan pegawai untuk mencatat aktivitas harian ASN, melaporkan tugas yang telah dilaksanakan, serta menerima instruksi langsung langsung dari atasan melalui platform digital sehingga transparasi dan akuntabilitas kinerja pegawai diharapkan semakin meningkat.

Dalam sosialisasi ini, tim teknis dari BKD juga memberikan pelatihan langsung kepada para ASN Lingkup DPMPTSP tentang cara penggunaan aplikasi, mulai dari cara login, melakukan presensi, pengisian pengajuan perjalanan dinas, pengajuan izin, pengisian laporan harian, hingga pemanfaatan fitur-fitur yang ada pada K-MOB.

Acara ini dihadiri oleh ASN lingkup DPMPTSP, termasuk Kepala Bidang, Kasub, serta Pejabat Fungsional, yang menunjukkan komitmen semua pihak untuk meningkatkan kinerja ASN.

Sumber : PPID dan Kehumasan DPMPTSP Prov. Sulteng

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint