Sekretaris DPMPTSP Prov. Sulteng Membuka Workshop Strategi Pengembangan Promosi Potensi Unggulan Daerah 

Palu, DPMPTSP Sulteng – Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulteng Nurhalis M.Lauselang, S.Pd,M.Pd. mewakili Kepala DPMPTSP Provinsi Sulteng Moh.Rifani, S.Sos,M,Si  membuka kegiatan Workshop Strategi Pengembangan Promosi Potensi Unggulan Daerah yang dilaksanakan Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Sulteng. Bertempat di ruang rapat Kantor DPMPTSP Sulteng. Rabu (29/11/2023).

Sumber Foto PPID DPMPTSP Sulteng

Pada sambutan yang disampaikan Sekretaris DPMPTSP Provinsi Sulteng, Nurhalis menyoroti potensi Sulawesi Tengah sebagai kawasan ekonomi khusus yang menarik perhatian dunia. Menurutnya, proyek strategis yang sedang berlangsung ini dapat menjadi daya tarik bagi investor asing, sehingga perlu dilakukan promosi potensi daerah dengan serius. “Sulawesi Tengah memiliki potensi besar yang dapat menarik minat investor asing. Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, proyek strategis ini benar-benar memperkuat posisi Sulawesi Tengah di mata dunia,” ujarnya.

Sumber Foto PPID DPMPTSP Sulteng

Lanjut, Nurhalis juga menegaskan pentingnya menyeriusi promosi potensi daerah ini dan mencari solusi agar daerah lain juga dapat mendatangkan investor asing.

Kegiatan workshop ini memiliki tujuan utama, yaitu memberikan pemahaman teknis tentang promosi investasi serta panduan aparatur dalam strategi pengembangan promosi investasi daerah. Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mendatangkan investasi yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah.

Sumber Foto PPID DPMPTSP Sulteng

Workshop strategi pengembangan promosi potensi unggulan daerah ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah melalui peningkatan investasi, serta membuka peluang kerjasama yang lebih luas baik secara nasional maupun internasional.

Sumber PPID DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint