Sosialisasi Program DPMPTSP Sulteng: Mewujudkan Transformasi Investasi di Sulawesi Tengah

Palu, DPMPTSP Sulteng – Gencarnya upaya pemerintah untuk mendorong investasi dan ekonomi daerah kembali terlihat dalam acara Sosialisasi Program dan Kegiatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan yang menghadirkan para perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DPMPTSP Kabupaten/Kota, termasuk Palu, Morowali, Morowali Utara, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Buol, Banggai Laut, Banggai, Banggai Kepualauan, Poso, Tojo Una-Una, dan Toli-Toli, ini diadakan di Hotel Jazz, Kota Palu, pada Senin (14/08/2023). 

Sumber: PPID DPMPTSP Sulteng

Sekretaris DPMPTSP Sulteng, Nurhalis M. Lauselang, S.Pd, M.Pd, memaparkan materi Program, Kegiatan, dan Sub Bagian Kegiatan sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Kepmendagri Nomor. 900.1 Tahun 2023. Rangkaian acara ini bertujuan untuk memastikan para peserta memiliki pemahaman yang mendalam mengenai program dan agenda yang akan dijalankan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan investasi di wilayah Sulawesi Tengah.

Materi presentasi juga disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Drs. Asrab, M.Si. Ia menjelaskan tentang prioritas dan sinkronisasi program kegiatan dalam bidang perencanaan dan pengembangan iklim penanaman modal. Menurutnya, arah kebijakan penanaman modal dan rencana umum penanaman modal (RUPM) merupakan dokumen perencanaan jangka panjang hingga tahun 2025, yang memerlukan konsistensi, fokus, dan pengembangan sektor yang berkelanjutan.

“Kita perlu bersama-sama menjalankan perencanaan ini dengan sungguh-sungguh untuk memastikan hasil yang optimal bagi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah,” kata Asrab Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal.

Sumber: PPID DPMPTSP Sulteng

Para peserta yang hadir diharapkan dapat menjadikan wawasan yang diperoleh dari sosialisasi ini sebagai bekal dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk masa depan. Dengan kehadiran berbagai Kabupaten/Kota, dari Palu hingga Toli-Toli, kesatuan visi dalam mewujudkan ekonomi yang berkelanjutan semakin terasa kuat.

Sumber: PPID DPMPTSP Sulteng

Sosialisasi ini diproyeksikan menjadi landasan bagi pemerintah daerah Sulawesi Tengah dalam merencanakan dan mengimplementasikan program-program yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan investasi yang berkelanjutan, seiring dengan visi Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

Kemudian kegiatan tersebut ditutup oleh Sekretaris DPMPTSP Sulteng, Nurhalis M. Lauselang, S.Pd, M.Pd.

Sumber: PPID DPMPTSP Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint