DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Orang Asing Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2024 (TIMPORA)

Foto Sekretaris DPMPTSP Pada Pembukaan Kegiatan TIMPORA, Selasa, (06/02/2024).
Foto : Dok.PPID DPMPTSP Prov. Sulteng.

Palu, DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah – Plh. Kepala DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah, M. Sadly Lesnusa, S,Sos., M.Si., yang diwakili oleh Sekretaris DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah, Nurhalis M.Lauselang, S.Pd., M.Pd, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Sulawesi Tengah tahun anggaran 2024 “TIMPORA” dengan tema “Antisipasi Kerawanan Menjelang Pemilihan Umum 2024”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Tengah bertempat di ballroom hotel Best Western Plus Coco Palu, pada Selasa (06/02/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Arief Hazairin Satoto, A.Md. im., S.H., M.H., menekankan pentingnya kerjasama dari semua pihak dalam mengawasi dan mengelola kehadiran orang asing di wilayah Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya, beliau juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait yang dianggap sebagai aset berharga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah, terutama menjelang Pemilihan Umum 2024.

Dalam visinya untuk tahun mendatang, Kepala Divisi Keimigrasian berharap Sulawesi Tengah tetap menjadi daerah yang aman dan kondusif. Lebih jauh, beliau mengungkapkan harapan agar daerah ini mampu menarik minat investor asing, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Setelah pembukaan berlangsung, acara dilanjutkan dengan Diskusi Panel yang bertujuan memastikan kesiapan dan antisipasi terhadap segala potensi kerawanan yang mungkin timbul saat Pemilihan Umum 2024 dengan beberapa Pemateri yang hadir.

Partisipasi aktif seluruh peserta dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antarinstansi dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah Sulawesi Tengah. Melalui pengawasan yang cermat terhadap orang asing, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 dan memberikan keyakinan kepada investor asing untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah ini.

PPID DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah

Complaint