Semarak Lomba Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI: Kepala DPMPTSP Hadir dalam Pembukaan

Palu, DPMPTSP Sulteng – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah Moh.Rifani Pakamundi,S.Sos,M,Si menghadiri Pembukaan Kegiatan Lomba Hari Kemerdekaan antar OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah. di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Kamis (10/08/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura aneka lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Menyambut peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar berbagai lomba.

Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura, menjadi pelopor semangat persaingan sehat dalam rangka merayakan momen bersejarah ini. Berbagai lomba diramaikan oleh peserta dari tiap OPD lingkup Provinsi Sulteng, termasuk lomba sepakbola dangdut, estafet tepung, berbisik pantun, dan rangking satu.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Menghadirkan semangat kebersamaan dan persatuan, lomba-lomba tersebut menjadi sarana bagi para pegawai pemerintahan untuk merayakan kemerdekaan sambil mengembangkan kemampuan dan kekreativan mereka dalam berbagai bidang. Selain itu, di lokasi yang sama, kegiatan donor darah dan stan sehat turut diadakan, menggarisbawahi pentingnya kesadaran akan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh OPD yang berpartisipasi dalam lomba HUT Kemerdekaan ke-78,” ujar Kadis Bina Marga dan Tata Ruang, Dr. H. Faidul Keteng, ST, M.Si, MT, saat melaporkan rangkaian acara.

Lomba ini juga menjadi wadah untuk mendorong semangat kompetisi sehat dan mempererat ikatan antar OPD dalam semangat kemerdekaan.

Dalam momen penting ini, Gubernur Rusdi Mastura tidak hanya membuka acara, tetapi juga memberikan pesan inspiratif. “Mari jadikan momentum Kemerdekaan sebagai panggilan untuk terus berupaya memajukan daerah Sulawesi Tengah yang sejalan dengan cita-cita luhur pendahulu Kita,” pesan gubernur kepada para peserta. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir, Sekretaris Daerah Provinsi Dra. Novalina, MM, serta kepala OPD lingkup Provinsi Sulteng.

Sumber Foto: PPID DPMPTSP Sulteng

Dengan semangat merayakan kemerdekaan dan menggugah semangat patriotisme, Lomba Hari Kemerdekaan ini menciptakan suasana yang meriah di Provinsi Sulawesi Tengah. Para peserta dan penonton merasakan semangat persatuan dan kompetisi sehat yang tak hanya menghibur, tetapi juga membangkitkan semangat gotong royong dalam memajukan daerah.

Editor: PPID DPMPTSP Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Complaint